Home Ekonomi

September, BRISyariah Rencanakan Buka Cabang di Morowali

51
Pimpinan Bank BRI Syariah Cabang Palu Umar didampingi dua karyawan berfoto bersama. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada September mendatang, PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRISyariah) merencanakan kembali membuka kantor cabang pembantu (KCP) di wilayah Kabupaten Morowali.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan BRI Syariah Cabang Palu, Umar Husen saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ahad (5/7/2020). Ia menjelaskan saat ini masih dalam tahap proses menjalin kerjasama di pemerintah daerah setempat.

“Ini yang mempertimbangkan kinerja bisnis serta potensi ekonomi wilayah di masa mendatang serta bentuk nyata komitmen kami untuk mendukung pengembangan wilayah timur dan pusat ekonomi baru,” terangnya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Morowali tengah menggeliat pertumbuhan ekonominya, di antaranya tumbuh kawasan industri dengan pekerja mencapai 20.000 orang serta perkembangan perkebunan sawit hingga 6.000 hektar.

“Potensi perputaran uang di sana sangat bagus dan pesaing syariah belum banyak kalau di lihat. Baru BSM yang ada, makanya kita akan ekspansi ke Morowali dalam waktu dekat ini,” katanya.

Apalagi, kata dia, pendanaan dan pembiayaan di segmen mikro cukup lumayan menghasilkan jika diperhatikan sampai sekarang. Beberapa perbankan plat merah yang lebih dulu berada di wilayah tersebut juga sangat baik dari sisi transaksi.

“Kecenderungan kalau dilihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Morowali masih sedikit. Padahal transaksi luar biasa di sana. Kemungkinan karyawan disiapkan untuk KCP kurang lebih 12 sampai 15 orang, itu pun diutamakanputra/putri asli daerah,” jelasnya.

Ke depan pihaknya berharap pembukaan kantor di Morowali bisa mengenalkan ekonomi syariah kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas