Home Palu

Satgas K5 Salurkan Sembako Warga Terdampak Covid-19

38
SALURKAN BANTUAN - Anggota Satgas K5 Birobuli Selatan saat menyalurkan sembako kepada warga setempat yang terdampak Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba, bersama Satgas K5 kelurahan setempat menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan perekonomian warga di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini.

“Bantuan beras ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Kelurahan Birobuli Selatan yang terdampak Covid-19  berjumlah 356 KK. Alhamdulillah penyaluran bantuan beras pd pagi hari ini di dampingi Ketua RT masing-masing berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, guna memaksimalkan kinerja  Posko Utama Covid-19 Kelurahan Birobuli Selatan, tiga unit Posko Pengaduan Covid-19 tingkat RW juga dibangun.

“Jadi apabila ada warga yang terindikasi baru pulang dari luar daerah atau ODP, maka Posko Pengaduan Covid-19 tingkat RW akan turut memantau warga tersebut,” kata Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba, saat mengunjungi dan memasang spanduk pada Posko Pengaduan Covid-19 itu beberapa waktu lalu.

Kata dia, Posko Pengaduan Covid-19 tingkat RW tersebut dibentuk oleh Pemerintah Kelurahan BIRSEL bekerjasama dengan Satgas K5 serta Lembaga Adat Kelurahan Birobuli Selatan.

“Untuk biaya operasional dari tiga Posko ini untuk sementara ditanggung seacra sukarela oleh pemilik rumah. Posko ini setiap saat akan dikunjungi oleh Satgas K5 secara bergantian, agar fungsi dari posko ini bisa dimaksimalkan,” ungkapnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas