Home Poso

Poso Zona Hijau Corona

29
Darmin A Sigilipu. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Tersisa Satu Puskesmas Miliki Pasien PDP dan ODP

Poso, Metrosulawesi.id – Berdasarkan laporan data terkini COVID-19 di Indonesia yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 pada situs resminya https://covid19.go.id/p/berita/infografis-covid-19-01-juli-2020 menyatakan Kabupaten Poso masuk dalam zona hijau, Rabu 1 Juli 2020.

Seiring dengan sembuhnya semua pasien terpapar COVID-19 dalam perawatan RSUD Poso dan data nol pasien terkonfirmasi yang tercatat oleh Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Poso, kembali membuktikan bahwa dengan kerja bersama serta dukungan penuh dari semua komponen dalam menekan kasus terkonfirmasi di Kabupaten Poso terlaksana dengan baik.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu saat dihubungi via telepon menanggapi data terakhir yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Pencegahan Penanganan COVID-19 Indonesia dalam situs resminya.

“Tidak mudah memang mencegah serta menanggulangi pandemic yang sudah menjadi bencana nasional bahkan mendunia ini, tetapi dengan kerja bersama, kerja cerdas serta ketekunan kita dalam memerangi serta menekan penyebarannya di wilayah Kabupaten Poso ini memang patut diapresiasi serta dihargai bersama” ujar Bupati Darmin.

Terkait dengan masuknya Kabupaten Poso dalam zona hijau ini selaras dengan Laporan Harian Surveilans Ketat COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Poso per tanggal 1 Juli 2020 yang menyebutkan hampir semua wilayah kerja Puskesmas yang ada di Kabupaten Poso sudah berada pada zona aman dan hanya tinggal 1 wilayah kerja saja yakni Puskesmas Tokorondo yang memiliki Pasien dengan status PDP dan Pasien dengan status ODP di wilayah kerja Puskesmas Kayamanya dan Tagolu.

“Segala upaya kita bersama dalam menekan maupun penanganan pasien COVID-19 ini tentunya selain merupakan kerja keras dan kerja cerdas dari Tim Medis juga merupakan kesadaran dari masyarakat Kabupaten Poso sendiri yang terus mendukung serta mengikuti setiap anjuran dan peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah,” ungkap Bupati Darmin.

Olehnya lanjutnya lagi bahwa selaku Kepala Daerah atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik dalam mendukung setiap program dan kebijakan-kebijakan Pemda demi keselamatan dan kenyamanan hidup bersama di Bumi Sintuwu Maroso.

“Namun tentunya ini semua janganlah menjadikan kita lengah, selama vaksinnya masih belum ditemui, tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di luar rumah serta rajin menggunakan masker,” kata Bupati Darmin. (hms)

Ayo tulis komentar cerdas