Home Hukum & Kriminal

Polres Palu Amankan Ribuan Pil Extacy

32
Kapolres Palu, AKBP. H.Moch Sholeh, S.IK. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Saat Lakukan Penggerebekan di Rumah Bandar Narkoba

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam penggerebekan Narkoba yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Palu, disalah satu rumah yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Kota Palu, pada Sabtu 27 Juni 2020 lalu, petugas mengamankan barang bukti berupa ribuan Pil Extacy  dan sejumlah uang tunai.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu AKBP Moch Sholeh, SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Jumat 3 Juli 2020 mengatakan bahwa, dalam penggerebekan yang di lakukan oleh tim dari Satreskrim dan Saresnarkoba Polres palu itu, mengamamnkan barang bukti sebanyak 2.879 butir pil Extacy yang di kemas dalam 29 paket.

“29 paket itu, terdiri dari 27 paket berisikan 100 butir, 1 paket berisikan 90 butir dan satu paketnya lagi berisikan 80 butir, Pil ekstasi berbagai jenis. Selain ribuan butir Pil Extacy itu, pihak Polres Palu juga mengamankan uang tunai sejumlah Rp.800 juta,” ucapnya.

Sholeh juga mengatakan bahwa barang bukti yang diamnkan itu, merupakn barang bukti yang berhasil diamnkan dari rumah terduga pelaku yang berinisial R(46), dan pelaku diduga merupakan jaringan dari pelaku narkoba di Kota Palu.

“ Diduga pelaku masuk dalam jaringan narkoba 25 kilogram, yang ditangkap timsus Ditnarkoba Polda Sulteng, beberap waktu lalu,” tambahnya.

AKBP Moch Sholeh,SIK, juga mengatakan bahwa saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan, dan pelaku diancam dengan pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat Undang-Undang Republik Indonsia Nomor 35 tahun 2009.

“Untuk pelaku narkoba tidak ada ampun, kita tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas