Home Banggai

Jual Miras, Warga Batui Didenda Rp 2 Juta

26
SIDANG TIPIRING - Suasana perlaksanaan sidang tipiring. (Foto: Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polse) Batui, Polres Banggai, Kamis 2 Juli 2020, menyidangkan seorang warga kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, yang merupakan pelaku penjualan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, di Pengadilan Negeri Luwuk.

Kapolsek Batui, IPTU I Ketut Yoga Widata,SH, kepada Wartawan Metrosulawesi, Jumat 3 Juli 2020, melalui telefon menjelaskan bahwa terdakwa Sardin alias Bantek (36), divonis Hakim Andi Suwandi SH, dengan denda Rp.2 Juta, subside 15 hari kurungan.

“Dalam putusan tersebut terdakwa bersedia membayar denda Rp.2 Juta,” ungkapnya.

Yoga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberantas segala bentuk penyakit masyarakat, yang dapat menganggu situasi kamtibmas, khususnya munuma keras, karena selama ini minuman keras adalah salah satu faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibas.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama memberantas Miras demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Laporkan jika mengetahui adanya peredaran miras di lingkungan sekitar,” imbaunya.

IPTU I Ketut Yoga Widata, juga mengatakan bahwa , Sardin alias Bantek, diamnkan oleh personil Polsek Batui di rumahnya, pada Selasa 30 Juni 2020, dan dalam penggerebekan itu petugas mengamnakna barang bukti miras tradisional jenis Cap Tikus sejumlah 18 kantong.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas