Home Palu

AKP Abdhi Hendriyatna Pamitan

38
AKP, M. Abdhi Hendriyatna SIK, didampingi istri. (Foto: Ist)

Palu,  Metrosulawesi.id – Genap 11  bulan,  AKP M. Abdhi Hendriyatna SIK, memimpin Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Palu.  Perwira Pertama  yang akrab dengan panggilan Abdhi itu, harus menerima perintah mutasinya ke kota asalnya di Polda Jawa Barat.

“Surat mutasi saya sudah saya terima dan bertugas di Mapolda Jabar,” kata Abdhi, Sabtu (4/7/2020)

Selama bertugas di Satlantas Polres Palu, kata Abdhi, tentu banyak kesan baik yang ia terima, terutama dari segi anggotanya sendiri sudah sangat baik.

“Selama 11 bulan memimpin Salantas Polres Palu, personel Satlantas, sudah cukup bagus dan sangat membantu. Begitu juga dengan para Kanit serta Kapolres Palu, AKBP.Moch Sholeh, yang juga sangat mendukung  dalam menjalankan tugas  selama memimpin Sat Lantas,” tandasnya.

Diungkapkan Abdhi,  selama menjadi keluarga besar di jajaran Polres Palu,  banyak mendapatkan ilmu dan arahan dari para komandan dan seniornya.

‘’Bekal ilmu yang diperoleh selama di Polres Palu,  sudah saya terapkan. Dan bekal ilmu tersebut akan saya bawa serta untuk diterapkan di tempat tugas yang baru,’’ ungkapnya.  

Terhadap Satuan Lantas yang ditingalkan, Abdhi menaruh harapan besar Satlantas Polres Palu ke depannya  lebih baik lagi dan bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat di Kota Palu.

“Saya yakin Satlantas ke depan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam berlalu lintas,’’ harap Abdhi sembari memohon kepada  masyarakat Kota Palu, agar mematuhi  peraturan berlalulintas, karena kecelakaan itu terjadi, karena adanya pelanggaran berlalulintas.

.Abdhi juga berterima kasih kepada seluruh personel Polres Palu, terutama kepada personel Satlantas  yang sudah membantu dirinya selama bertugas di Polres Palu.Termasuk kepada awak media yang bertugas liputan di jajaran Polres Palu, yang selama ini membantu dalam pemberitaan terkait dengan kegiatan-kegiatan Satlantas Polres Palu.

“Sebuah penugasan itu ada pertemuan dan ada perpisahan.  Izinkan saya bersama keluarga pamit,” tutupnya. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas