Home Ekonomi

25 UMKM Terdampak Covid Terima Bantuan

15
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sigi, Samuel Yansen Pongi menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis di Sigi. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Sigi dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM menyerahkan bantuan pemerintah tahap pertama senilai Rp3,5 juta bagi 25 UMKM di Kabupaten Sigi, Kamis, 2 Juli 2020.

Bantuan modal usaha yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sigi, Samuel Yansen Pongi itu diperuntukan bagi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Bantuan yang berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia melalui Dirjen Restrukturisasi Usaha di tahun 2020 ini, Kabupaten Sigi mendapatkan kuota bantuan pemerintah sebanyak 50 UMKM.

Dalam sambutannya, Samuel berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam memutar usaha yang sudah ada dan dapat mempertanggungjawabkan usulan tersebut nantinya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Menurutnya, pengusulan bantuan tersebut benar-benar melalui jalan yang berliku. Anggaran yang diperuntukkan bagi bantuan pemerintah ini hampir saja ditarik untuk penanganan Covid-19 ditingkat nasional.

“Namun kerja keras, lobby dan hubungan persuasif yang dilakukan sehingga anggaran bantuan pemerintah ini bisa sampai ketangan UMKM di Kabupaten Sigi,” tuturnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas