Home Parigi Moutong

Fraksi Nasdem Tinggalkan Ruang Sidang Paripurna LKPJ Bupati Parimo

37
Suasana Sidang Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Parimo tahun 2019, di Kantor DPRD Parimo, Jumat (03/07/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Parigi Moutong (Parimo) DPRD Parimo memilih keluar ruang sidang Paripurna saat Rapat Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Parimo tahun 2019, Jumat (03/07/2020).

Keluarnya anggota Fraksi NasDem ini lantaran Bupati dan Wakil Bupati Parimo tidak hadir dan hanya diwakili salah satu asisten Pemda Parimo.

Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto, menuturkan, selaku pimpinan DPRD bertanggung jawab atas lembaga ini, menilai  pihak eksekutif tidak menghargai perwakilan rakyat yang ada di Dewan.

“Saya Sebagai kader NasDem konsisten dan harus keluar dari Paripurna ini. Paripurna ini penyampaian rekomendasi kepala daerah.  jadi tolong saling menghargai.  Sebab, jika dalam Paripurna yang sangat penting ini Bupati tidak hadir, maka minimal yang hadir itu wakilnya.” tegas Sayutin.

Sayutin mengingatkan, agar pemerintahan bisa berjalan baik, maka yang terpenting itu adalah saling menghargai dalam tataran unsur penyelenggara pemerintah daerah baik Bupati dan DPRD.

“Rapat Paripurna ini sangat penting didengarkan dan dihadiri oleh bupati maupun wakil bupati,” kesal Sayutin

Dari Pantauan Metrosulawesi.id,  Paripurna yang digelar, beberapa fraksi meminta agar pembahasan LKPJ Bupati PArimo tahun 2019 dipending. Fraksi yang meninta untuk dipending  diantaranya  Fraksi Toraranga, Fraksi PKB, Fraksi Hanura dan Fraksi NasDem.  

Sementara Fraksi PDI-Perjuangan mengatakan ketidak hadiran kepala daerah untuk dipertimbangkan, namun hanya Fraksi Gerindra dan Fraksi Bintang Indonesia meminta tetap dilanjutkan. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas