Home Banggai Kepulauan

Rais Adam Genjot Infrastruktur

23
H Rais D Adam, menandatangani berita acara pelantikan Bupati Difinitif Bangkep. Rais Adam dilantik sebagai Bupati Bangkep oleh Gubernur Sulteng mewakili Mendagri, di Pogombo, Selasa (30/06/2020). (Foto: Ist/ Dok. Humas Pemprrov Sulteng)
  • Jadi Definitif Bupati Bangkep

Palu,  Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) H Rais D Adam,  akhirnya dilantik menjadi definitif sebagai bupati sisa masa jabatan hingga 2022 menggantikan Zainal Mus yang tersandung kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Rais dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pelantikan berlangsung di Gedung Pogombo, Selasa, 20 Juni 2020.

Usai dilantik, Rais Adam mengaku optimistis membebaskan Banggai Kepulauan dari status daerah tertinggal dengan menggenjot pembangunan infrastruktur.

“Prioritas pembangunan di Bangkep berupa pembangunan pelabuhan sudah masuk prioritas di Bappenas. Dan inilah yang ditunggu-tunggu masyarakat. Selain itu, pembangunan infrastruktur lain seperti jalan, jembatan, puskesmas juga terus dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” kata Rais Adam.

“Insya Allah, yang namanya kita berupaya dan berusaha dan beroda kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena tanpa berdoa semua upaya dan usaha kita akan sia-sia,” katanya.

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola meminta kepada bupati yang baru dilantik agar terus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mensejahterakan rakyatnya. Terutama adanya hajatan pilkada, wabah Covid-19 dan terus menggenjot pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, Ketua DPRD Banggai Kepulauan, Rusdin Sanaling,  menyampaikan selamat atas dilantiknya Rais Adam sebagai bupati definitif. (*)

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas