Home Palu

Peserta Diimbau Cek Perubahan Jadwal UTBK SBMPTN

5
Yutdam Mudin. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Koordinator Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTPMT) Universitas Tadulako, Yutdam Mudin, mengungkapkan terdapat perubahan hari dan waktu Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN).

“Kami imbau kepada peserta untuk melihat perubahan jadwal (waktu dan hari) di akun masing-masing melalui portal.ltmpt.ac.id,” ungkap Yutdam, Minggu, 28 Juni 2020.

Dia mengatakan jadwal UTBK di Untad akan berlangsung mulai 5 sampai 12 Juli mendatang. Adapun perubahan yaitu hanya pergeseran (relokasi) hari dan waktu masing-masing peserta UTBK.

“Untuk Universitas Tadulako karena jumlah pesertanya hanya terdistribusi di 14 sesi (8 hari), maka dapat dilaksanakan seluruhnya tahap I mulai 5 sampai 12 Juli,” ucapnya.

Yutdam menjelaskan UTBK per hari akan berlangsung dua sesi, kecuali Jumat, 10 Juli, hanya satu sesi. Untuk informasi resmi perubahan dimasksud dapat dilihat di ltmpt.ac.id, setiap saat.

 Peserta harus sesering mungkin melihat perkembangan persiapan UTBK di web resmi LTMPT tersebut.

Sebelumnya, Yutdam mengungkakan total pendaftar UTBK di Untad hanya 6.367 peserta. Jumlah itu jauh diari perkiraan panitia pusat yang mencapai 13.000 peserta. Dia mengatakan Panitia LTPMT Untad telah siap melaksanakan UTBK dengan pengawas berjumlah sekitar 29 orang. Selain itu, panitia juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN demi kelancaran aliran listrik.

“Kalau soal internet dans server akan kami lakukan uji nasional tanggal 26 Juni ini,” ucap Yutdam.

Para peserta diimbau datang lebih cepat ke Palu agar bisa menyiapkan diri untuk mengkitu ujian. Itu karena pelaksanaan UTBK akan menerapkan protokol pencegahan virus corona (Covid-19).

“Yang paling penting harus dicari tahu apakah harus mengurus pemeriksaan rapid test sebelum ke Palu,” tuturnya.

Yutdam menambahkan pendaftar UTBK di Untad berasal dari kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah yang akan kuliah diberbagai kampus se-Indonesia.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas