Home Hukum & Kriminal

Dires Narkoba Polda Sulteng Ungkap 25 Kg Shabu ke Palu

93
Barang bukti yang ditemukan jajaran Dir Narkoba Polda Sulteng saat penangkapan tersangka di posko pemeriksaan Covid-19 Pantoloan, Minggu (28/06/2020) malam. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jajaran Dires Narkoba Polda Sulawsei Tengah mengungkap lagi peredaran narkoba jenis shabu-shabu dalam jumlah besar. Kali ini, ditemukan 25 kilogram shabu ditemukan dari penangkapan dua tersangka di Pos Covid-19 di Trans Sulawesi,  Kelurahan  Tawaeli, Palu Utara, Minggu (28/06/2020) malam.

Penemuan narkoba jenis shabu dalam jumlah besar ini, bermula informasi yang diperoleh petugas akan adanya pengiriman narkoba melalui jalur darat masuk ke Kota Palu dari Pantai Barat—tepatnya dari Desa Pomolulu, Balesang Tanjung.

Dari informasi itu, Dir Narkoba Polda Sulteng memerintahkan Kabid III AKBP P. Simbiring S.Ik bersama tim Opsnal Subdit III, untuk bergerak cepat menangkap pelaku. Sekitar pukul 183.00 Wita, petugas sudah standby di Pos Covid-19 Pantoloan.

Tersangka diamankan petugas Dir Narkoba Polda Sulteng. (Foto: Ist)

Tepat pukul 22.30 Wita, dua orang menggunakan mobil hartop warna putih bernomor polisi DN 1945 LK, berhenti di posko pemeriksaan Cvovid-19. Saat akan menjalani pemeriksaan Covid-19, petugas langsung meringkus kedua tersangka  dan memeriksa barang bawaan di dalam mobil. Hasilnya, dua gardus besar berisikan 25 bungkus kristal bening yang diduga shabu.

Tak pelak lagi, kedua tersangka diketehui berinisial RM (36) warga Jalan Kimaja, Besusu Barat, Palu Timur, dan AM (36), warga Desa Pomolulu, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, langsung dibawa ke Polda Sulteng. (is)

Ayo tulis komentar cerdas