Home Banggai Kepulauan

Mati Suri? Pansus Angket DPRD Bangkep Terkait BOK Kembali Bekerja

17
Ketua Pansus Angket DPRD Bangkep, Sadat Anwar Bihalia. (Foto: Ist/ Facebook sab)

Bangkep, Metrosulawesi.id – Menyikapi keraguan publik atas kerja Pansus Angket terkait dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinas Kesehatan Banggai Kepulauan (Bangkep), Ketua Pansus  Angket DPRD Bangkep, Sadat Anwar Bihalia (SAB), mengeluarkan pernyataan sikap tegas via akun facebook miliknya, Kamis (26/6/2020).

SAB dalam postingannya menegaskan, sejak pemerintah memberlakukan New Normal, Pansus Angket DPRD Bangkep  tentang dugaan penyalahgunaan dana BOK akan kembali bekerja selama dua bulan kedepan.

“Hal ini saya sampaikan sebagai jawaban atas keraguan publik kalau pansus ini telah mati suri dan belum membuahkan hasil” kata Sadat

Padahal, kata Aleg Komisi III ini,  telah diketahui  jeda kerja pansus angket tersebut dilakukan atas dasar permintaan Bupati. Sebab seluruh fasilitas layanan kesehatan sedang fokus dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Dan hal itu dinilainya normal dan wajar.

Bukan itu saja, pernyataan itu pula dinyatakannya sebagai sanggahan atas tuduhan sejumlah pihak yang beropini miring bahwa penonaktifan kerja pansus berkaitan dengan jabatan yang diemban istrinya di Dinas Kesehatan Bangkep.

Sehingga melalui postingan itu, SAB  juga dengan tegas meminta sang istri untuk menanggalkan jabatan yang diduduki istrinya di Dinas Kesehatan Bangkep.

“Saya tegaskan hari ini juga, saya sedang meminta istri saya untuk mundur dari posisi jabatan saat ini, agar jangan ada prasangka yang tidak berdasar” ujar SAB yang juga Ketua Badan Musyawarah DPRD Bangkep

Dengan demikian, selaku ketua Pansus, SAB  meminta ke Bupati agar mempersiapkan seluruh perangkat layanan puskesmas untuk menyampaikan keterangan dalam setiap rangkaian rapat-rapat pansus angket.

“Juga kepada siapa pun yang mengetahui tentang permasalahan ini, mohon untuk kooperatif dan membantu kami dalam penelusuran jejak informasi dan data dalam upaya memperbaiki negeri ini” tutup SAB. (*)

Reporter: Rifan Touk

Ayo tulis komentar cerdas