Home Donggala

Donggala Raih Opini WTP

51
TERIMA WTP - Bupati Donggala Kasman Lassa dan Ketua DPRD Donggala Takwin memperlihatkan dokuemn WTP BPK Sulteng pada pertemuan secara online, Jumat 19 Juni 2020. (Foto: Lili/ Humas)

Donggala, Metrosulawesi.id – BPK Perwakilan Sulteng memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Donggala atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan 2019.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Donggala berhasil meraih WTP LHP 2019 disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Muhamin, secara online kepada Bupati Donggala Kasman Lassa di ruang kerja Bupati Donggala, Jumat (19/6/2020).

Pertemuan secara online berlangsung mulai pukul 09:00 Wita itu dihadiri oleh Ketua DPRD Donggala, Takwin, pejabat Forkopimda Donggala, Sekdakab Donggala, Rustam Efendi, kepala OPD, para kepala bagian, camat dan beberapa kepala desa.

Bupati mengatakan, Pemkab Donggala segera menindaklanjuti rekomendasi BPK yang dimuat dalam LHP BPK sekaligus sebagai bahan evaluasi atau pengawasan sesuai tugas dan fungsi masing-masing OPD untuk mewujudkan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih akuntabel serta transparan.

Bupati menjelaskan terdapat enam langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, yaitu penerapan anggaran berbasis kinerja. Kemudian kebijakan mengenai pengadaan SDM di bidang akuntansi. Disamping itu, membangun sistem aplikasi penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah yang terintegrasi dan handal dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas