Home Morowali

Danrem Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon di Morowali

39
KUNKER - Danrem 132 Tadulako tiba di rumah jabatan Bupati Morowali dalam rangka kunker, Kamis 18 Juni 2020, malam. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi- Komandan Korem 132/Tadulako, Brigadir Jenderal TNI H Farid Makruf, M.A, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk, Ny. Shally Farid Makruf kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Morowali.

Jumat, 19 Juni 2020, Danrem melakukan serangkaian kegiatan bertemu dengan prjarurit Kodim 1311/ Morowali, sekaligus meninjau lahan pembangunan hibah dari Pemda Morowali seluas 10 hektare di Kompleks KTM Morowali.

Malam sebelumnya, di rumah jabatan Bupati Morowali, Danrem bersama rombongan berjumpa dengan pejabat pemerintah Kabupaten beserta sejumlah tokoh masyarakat. Lewat kesempatan ini para pejabat saling memperkenalkan diri satu sama lain.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Morowali menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Danrem dan rombongan. Tentu kehadiran bapak Danrem dapat memberikan dukungan keamanan yang lebih baik buat Morowali,” ujar Wakil Bupati Morowali, H Najamudin saat memberikan sambutan dalam acara  tatap muka Danrem dan Pejabat Pemda Morowali di rumah jabatan Bupati Morowali, Kamis 18 Juni 2020 malam.

Daerah Kabupaten Morowali terdiri dari 9 kecamatan, 133 desa/kelurahan, 145 ribu jiwa, dan Kecamatan Bungku Tengah merupakan ibu kota Kabupaten Morowali. Kecamatan di Morowali dua di antaranya berada di pulau yakni Bungku Selatan dan Menui Kepulauan, tujuh di daratan.

Dijelaskan H Najamudin, Morowali dihuni berbagai suku dan memiliki sejumlah potensi di antaranya, yakni pertanian dan perkebunan, pertambangan dan potensi perikanan.

Data statistik tahun 2019, Morowali peringkat pertama pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Peningkatan pertumbuhan ekonomi terjadi akibat adanya pabrik smelter di Daerah ini, yang mempekerjakan ribuan karyawan lokal maupun TKA. Olehnya peningkatan keamanan sangat dibutuhkan demi kelangsungan investasi di Kabupaten Morowali.

“Kehadiran Danrem dapat memberikan dukungan keamanan dengan membangun batalyon di atas lahan 100 Ha yang sudah dipersiapkan oleh Pemda di Desa Makarti Jaya Kecamatan Bahodopi,’’ papar H Najamudin.

Pada kesempatan ini Danrem mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Morowali yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam kunjungan kerjanya mulai dari tahap penjemputan hingga pada persiapan lokasi pembangunan Batalyon.

“’Terimakasih buat Pemkab Morowali atas sambutan yang diberikan kepada kami. Terlebih lagi dengan keseriusan Pemkab Morowali yang ingin meningkatkan lagi tingkat keamanan di daerahnya,” ungkap Danrem.

Kunker dilakukan, sebut Danrem agar bisa mengetahui apa yang bisa diperbuat di Morowali. Baik, berhubungan dengan perkembangan dan potensi sumber daya alam, serta peningkatan keamanan yang lebih baik lagi di wilayah.

“Kunker ini juga atas perintah Pangdam. Dan kami sangat siap mendukung keamanan di Morowali. Ini semua untuk mendukung keamanan masyarakat dan pembangunan di daerah ini,” tandas Danrem.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas