Home Palu

Bersih-Bersih Sarana Ibadah dan Bagi Sembako

53
Menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Personel Polri jajaran Polres Palu bhakti sosial di arealrumah ibadah di Kota Palu, Jumat (19/06/2020) pagi. (Foto: Ist/ Humas Polres Palu)

  • Polres Palu Sambut HUT Bhayangkara ke-74

Palu, Metrosulawesi.id – Jajaran Polres Palu menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74   yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Kegiatan yang digelar  dari bhakti sosial dengan membersihkan sarana ibadah hingga pemberian sembako.

Kegiatan diawali bhakti sosial di sarana-sarana ibadah yang ada di Kota Palu, Jumat (19/06/2020) pagi. Sebut saja aksi para personil Polri ini, dengan membersihkan areal sarana ibdah pada Masjid, Pura Jagatnata, Vihara dan Gereja.

Kapolres Palu, AKBP H. Moch.Sholeh juga turut ambil bagian dalam kegiatan bhakti sosial di sarana ibadah. Dalam aksi ini, anggota Polri yang bertugas di jajaran Polres Palu, dilakukan pembagian lokasi bhakti sosial.

Pemantauan Metrosulawesi.id, sarana ibadah yang dijadikan sasaran bhakti sosial diantaranya, Vihara di Jalan Abdul Rahman Saleh dipimpin Kapolsek Palu Selatan AKP Nazarudin SH, Masjid Al Haq Muhammadiyah Palu di Jalan Suprapto, dipimpin Kabagops AKP Awaludin Rahman SH, Gereja Finel dipimpin IPTU Casmawati, Pura Agung Jagatnata Palu dipimpin Kapolsek Palu Timur AKP Laata  SH, Masjid Al Akhaeraat Palu di Jalan Sis Aldjufri, dipimpin Kapolsek Palu barat IPTU Umar.

‘’Kerja bakti di tempat-tempat ibadah oleh jajaran  Polres Palu diharapkan  dapat memberi manfaat bagi sesama terutama kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah,’’ ujar Moch. Sholeh.

Bhakti sosial jajaran Polres Palu menyambut HUT Bhayangkara ke-74, dengan membagikan sembako kepada Himpunan Mahasiswa Papua di Kota Palu, Jumat (19/06/2020) sore. (Foto: Ist/ Humas Polres Palu)

Sementara itu, anggota dan pengurus dari dua organisasi buruh yakni Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KBSI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), menerima paket sembako dari Polres Palu. Selain kedua organisasi buruh tersebut, pemberian sembako juga diberikan kepada Himpunan Mahasiswa Papua serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan baksos yang bertemakan “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” itu, dipimpin langsung Kapolres Palu.

“Masih dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-74, pemberian sembako ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah kota palu” ujar Moch.Sholeh, di sela-sela pemberian paket sembako, Jumat sore.

Di sela-sela pemberian paket sembako, jajaran  Polres Palu, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran  Covid-19, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat jelang tatanan kehidupan baru atau New Normal.

‘’Dalam menjalankan New Normal, saya berharap kepada seluruh masyarakat dapat menggunakan prilaku hidup bersih, sehat dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” imbuhnya. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas