Home Palu

Danrem: Babinsa Harus Diperhatikan

34
KUNJUNGAN KERJA - Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf,M.A, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1306/Donggala, Selasa 16 Juni 2020. (Foto: Penrem)
  • Kunjugan Perdana ke Kodim 1306 Donggala

Palu, Metrosulawesi.id – Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf,M.A, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) 132/Tadulako, Shally Farid Makruf, kunjungan kerja ke Kodim 1306/Donggala, Selasa 16 Juni 2020.

Kedatangan Danrem 132/Tadulako beserta rombongan Perwira Staf Korem 132/Tadulako, di Makodim 1306/Donggala yang berada di jalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, itu disambut Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prastyo, N. S.Pd.

Dalam kunjungan perdana tersebut, Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf,M.A, menyampaikan, kunjungan ini sebagai bentuk hubungan antara pimpinan dan anggotanya, dengan harapan dapat saling memberikan informasi.

“Kita bertugas di sini, karena kita ini adalah pilihan. Maka dari itu nilai-nilai prajurit jangan pernah luntur karena kita adalah seorang prajurit,” ucapnya.

Brigjen TNI Farid Makruf, juga mengatakan bahwa tugas Korem dan Kodim melalui Babinsa, yaitu membangun teritorial untuk mensejahterakan rakyat.

“Saya meminta agar Babinsa harus diperhatikan, karena dari pagi, siang dan malam mereka bekerja di lapangan,” tegasnya.

Dalam keempatan itu juga Danrem 132/Tadulako, mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja jajaran Kodim 1306/Donggala yang telah dilakukan selama ini.

“Kita harus pahami bersama di lingkungan TNI AD dalam melaksanakan tugas, ada pemimpin dan ada yang dipimpin. Semuanya mempunyai peran masing-masing dan dalam suatu sistem harus dapat menunjukkan perannya masing-masing dengan baik,” jelasnya.

“Mari kita jalankan sestem-sistem tersebut dengan baik agar semuanya dapat berjalan dan bersinergi sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Di kesempatan itu juga, rombongan orang nomor satu di Korem 132/Tadulako itu, melanjutkan kunjungan ke lokasi pembangunan Masjid An-Ni’mah, yang berada di asrama TNI AD, jalan Juanda, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, sekaligus peletakan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan mesjid tersebut.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas