Home Donggala

40 Huntap Mulai Dibangun di Lero

59
BANGUN HUNTAP - Bupati Donggala Kasman Lassa dan Ketua PMI Donggala Moh Yasin pada acara peletakan batu pertama pembangunan huntap di Desa Lero Tatari Kecamatan Sindue, Senin (15/6/2020). (Foto: Lili/ Humas)

Donggala, Metrosulawesi.id – Hunian tetap (huntap) bagi penyintas bencana alam di Donggala mulai dibangun di Desa Lero Kecamatan Sindue, Senin (15/6/2020). Sebanyak 40 unit bangunan huntap yang dananya bersumber dari masyarakat Klaten kemudian dikelola oleh PMI Donggala.

Bupati Donggala Kasman Lassa dan Ketua PMI Donggala Moh Yasin secara resmi memulai pembanguan huntap tersesbut dengan melakukan peletakan batu pertama.

“Pasca bencana alam 28 September kemarin peran PMI sangat terasa. Selain itu perhatian dari masyarakat luar sangat membantu kita, seperti bantuan masyarakat Kabupaten Klaten yang hari ini kita lakukan pembangunan huntap, semoga pembangunan huntap ini cepat terealisasikan dan bisa digunakan oleh masyarakat penerima manfaat,” kata Ketua PMI Donggala Moh Yasin.

Bupati Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan latar belakang dipindahkannya pembangunan huntap yang awalnya di Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa ke Desa Lero Tatari Kecamatan Sindue disebabkan situasi dan kondisi.

“Pembangunan huntap seharusnya sudah setahun yang lalu selesai karena kita menghadapi wabah corona maka pembangunan huntap pun menjadi terkendala. Ini semua merupakan kehendak Allah SWT  kita harus menerimanya, semoga pembangunan huntap ini cepat terselesaikan,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas