Home Parigi Moutong

Proyek Jembatan Kembar Dilanjutkan Tahun Depan

24
I Wayan Mudana. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pembangunan jembatan kembar jalur 2 Desa Bambalemo kembali digeser tahun 2021. Pasalnya setelah dicek ternyata anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sisa kurang Rp. 4 miliar.

“Biar dibiayai untuk pengadaannya tidak cukup dan kita takut memaksakan anggaran tersebut untuk kelanjutan pembangunan jembatan itu. Oleh karena itu, saya selaku Kabid Bina Marga langsung meminta petunjuk kepada Kepala Dinas PUPRP, dan beliau memerintahkan agar anggaran pembangunan jembatan jalur dua tersebut yang tersisa 4 miliar itu untuk dialihkan atau digeser ke pekerjaan jalan saja,” ungkap I Wayan Mudana Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Parimo, melalui ponselnya, Minggu 14 Juni 2020.

Menurut Wayan, kelanjutan pembangunan jembatan tersebut akan dianggarkan kembali dan dikerja tahun 2021 mendatang.

“Anggaran pembangunan jembatan tersebut bersumber dari DAU, yang terpangkas karena adanya pandemi COVID-19, dan dari sisa yang terpangkas itu sisa Rp.4 miliar. Maka kami berinisiatif agar anggaran Rp. 4 miliar itu kami alihkan ke pekerjaan jalan dulu di saat pembahasan APBD perubahan 2020 ini,” kata Wayan.

Wayan menjelaskan, setelah dihitung, biaya pembangunan jembatan jalur 2 itu dari pengadaannya hingga fisiknya memakan anggaran sebesar Rp.6,5 miliar.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas