Home Sulteng

121 Warga Sulteng Sembuh dari Covid-19

54
ILUSTRASI - Sembuh dari Covid-19. (Foto: Ist/ dc)

Palu, Metrosulawesi.id Upaya menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah, terus dilakukan gugus tugas pencehagan dan penanganan virus Corona. Hasilnya, data yang di update Pusdatina Covid-19 Sulteng, Senin (15/06/2020), enam warga di Sulteng dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Update data Pusdatina Covid-19 Sulteng, yang direlease  juru bicara Pusdatina Covi-19 Sulteng, Haris Kariming, menyebutkan, enam warga yang tercatat berdomisili di Kota Palu, setelah dilakukan test swab, hasilnya mereka adalah negative Covid-19.

Dengan kesembuhan pasien tersebut, kini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh dari virus Corona sebanyak 121 orang.

Jumlah warga Sulteng yang terkonfirmasi positif virus Corona, mengalami penamhahan satu orang. Data yang direlease Pusdatina Covid-19 Sulteng, menyebutkan ketambahan pasien positif virus Corona berasal dari Kabupaten Poso. Praktis dengan bertambahnya satu orang, maka jumlah warga Sulteng yang terkonfirmasi positif virus Corona sebanyak 171 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Orang Dalam Pengawasan (ODP), yang dipaparkan Pusdatina tidak terdapat kasus baru, hanya tercatat selesai ODP sebanyak 27 kasus. Dengan demikian jumlah ODP di Sulteng kini sebanyak 280 kasus.

Kasus PDP hingga pukul 16.00 Wita, terdapat dua kasus baru, sedang penyelesaian terhadap PDP ini sebanyak tiga kasus. Maka, total jumlah PDP di Sulteng hingga kini berjumlah 23 kasus.

Sementara itu, proses laboratorium oleh Dinas Kesehatan Sulteng, saat ini menangani 57 sampel yang terdiri dari Orang Tanpa Gelaja (OTG), ODP, dan PDP. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas