Home Palu

MAN 1 Palu Susun Kurikulum Darurat

49
SAMBUTAN - Kepala MAN 1 Palu, Zaenab, saat memberikan sambutan di kegiatan penyusunan kurikulum darurat di masa pandemi Covid-19 belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Menghadapi pandemi Covid-19, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Palu melakukan penyusunan kurikulum darurat.  Kegiatan itu dihadiri oleh  Pengawas Pembina MAN 1 Palu, Sahrir, didampingi Kepala MAN 1  Palu, Zaenab, bersama para Wakil Kepala Madrasah.

Sahrir mengatakan, di masa darurat Covid-19 ini, kurikulum darurat perlu disusun oleh satuan pendidikan. Penyusunannya harus memperhatikan rambu-rambu dan ketentuan yang berlaku serta kondisi kesehatan masing-masing.

Menurut Kepala MAN 1 Palu, Zaenab, tujuan penyusunan kurikulum darurat ini sebagai acuan teknis bagi satuan pendidikan di tingkat MA maupun pada tingkat RA, MI dan MTs dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di masa darurat.

“Kurikulum darurat ini lebih menekankan pada pengembangan karakter, akhlak mulia, ubudiyah, dan kemandirian siswa,” kata Zaenab, belum lama ini. 

Kata dia, penyusunan kurikulum darurat di MAN 1 Palu bertujuan untuk mendukung pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. Penyusunan kurikulum itu tentunya mengacu pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2791 Tahun 2020. 

“Kami sangat mengharapkan setiap guru dapat menyiapkan kurikulum secara optimal, dengan penuh kreativitas dan inovatif,” ujarnya.

Zaenab mengatakan, penyusunan kurikulum darurat pandemi Covid-19 ini melibatkan seluruh Dewan Guru MAN 1 Palu, dan berkolaborasi dengan anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM).

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas