Home Donggala

Dana Stimulan Ditarget Rampung Juni

32
Akris Fatah. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Bencana Daerah (BPBD) Donggala Akris Fatah menegaskan, proses pencairan dana stimulan untuk warga penyintas bencana alam 28 September 2018, akan selesai pada minggu ketiga bulan Juni.

“Fasilitator kami sedang bekerja, Anda (wartawan) bisa lihat sendiri di ruangan sebelah kesibukan mereka (fasilitator) mempersiapkan proses pencairan dana stimulan, insya Allah target kami minggu ketiga bulan Juni ini selesai,” kata Akris di ruang kerjanya, Selasa (9/6/2020).

Akris mengatakan, proses pencairan dana stimulan masih terus berproses dan meminta masyarakat bersabar, karena proses ini memang harus teliti dan harus sesuai dengan juknis.

“Kami meminta kesabaran, kami bekerja sesuai perintah juknis, misalnya di buku tabungan penerima nanti itu sudah dengan RAB,” sebutnya.

Ia menambahkan sebelum prsoses pencairan dana stimulan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan bank membicarakan proses pencairannya, karena sudah bisa dipastikan pada minggu ketiga bulan Juni ini akan ada penarikan massal oleh masyarakat penerima.

“Kami akan komunikasikan juga dengan pihak bank, karena pasti akan terjadi penarikan massal,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas