Home Poso

Baku Tembak di Poso, Satu Personil Satgas Tinombala Terluka

291
ILUSTRASI - Satgas Ops. Tinombala. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Poso,  Metrosulawesi.id – Baku tembak Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala dengan Kelompok Sipil Bersenjata di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (7/6/2020), sore. Satu anggota Satgas Ops. Tinombala, terkena tembakan.

Informasi yang diperoleh Metrosulawesi.id, menyebutkan, baku tembak petugas Satgas Ops Tinombala dengan Kelompok Sipil Bersenjata yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Poso, terjadi di lokasi pipa  air PDAM, Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, sekitar pukul 17.15 Wita.

Aksi baku tembak itu, bermula tim Alfa 9 Satgas Ops, Tinombala sedang melaksanakan patrol. Saat melintasi Desa Kawende, petugas melihat dua pria mengenakan pakaian lorong yang mirip dengan loreng dari kesatuan Brimob.

Saat diamati, pria yang sedang berjalan diduga  Khairul alias Aslam, salah satu DPO Poso. Saat petugas melakukan penyergapan, pria yang diduga anggota Kelompok Sipil Bersenjata langsung menembak tim Satgas Tinombala. Baku tembak pun terjadi.

ILUSTRASI – Satgas Ops. Tinombala. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Dalam kontak tembak itu, seorang personil Satgas Tinombala, Ipda Masdar terkena tembakan dibagian bahu.  Hal serupa juga terjadi pada DPO Poso  yang menembak petugas.

Saat ini  Satgas Tinombala masih melakukan penyisiran di lokasi, dan personil Satgas Tinombala yang tertembak sudah mendapat perawatan.

Redaksi berusaha menghubungi Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, melalui selulernya. Hingga berita ini diturunkan, Kabid Humas belum memberikan jawaban terkait baku tembak di Poso. (*)

Ayo tulis komentar cerdas