Home Sulteng

Update Covid-19 Sulteng, 8 Sembuh, 7 Positif

46
ILUSTRASI - Virus Corona. (Foto: Ist/ Reuters/ Dado Ruvic)

Palu, Metrosulawesi.id – Update penanganan pandemic Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah, terjadi penambahan jumlah di empat status yang ada. Data Pusdatina Covid-19 Sulteng tanggal 5 Juni 2020 hingga pukul 16.00 Wita, penambahan terjadi pada kategori terkonfirmasi positif , sembuh maupun pada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pengawasan (ODP)

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, menyebutkan, jumlah pasien yang sembuh bertambah delapam pasien. Sedangkan jumlah PDP yang terjankit positif bertambah tujuh pasien.

Kasus PDP yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan yakni delapan pasien, merupakan  enam  pasien yang dirawat di Kabupaten Buol, dan dua  pasien yang dirawat di Kabupaten Banggai, dan total pasien yang sembuh hingga kini berjumlah 78 pasien.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona, berasal  dari  pasien yang dirawat di Kabupaten Buol sebanyak tiga orang, dan empat orang dirawat di Kabupaten Banggai. Hingga kini, jum;lah pasien yang terjangkit virus Corona berjumlah 136 pasien.,

ODP yakni ODP baru sebanyak delapan kasus dan dinyatakan selesai sebanyak 31 kasus, dan jumlah hingga Jumat (5/6/2020) berjumlah 274 kasus. Sedang status PDP, baik PDP baru maupun selesai masing-masing ketambahan satu kasus, dan jumlah total PDP yakni 16 kasus. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas