Home Palu

Lomba Menggambar secara Virtual

27
PEMBUKAAN LOMBA - Layar yang menampakkan peserta mengikuti seremonial pembukaan lomba menggambar dan mewarnai yang digelar UPT Taman Budaya dan Museum Sulteng, Rabu 3 Juni 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Syahril Hantono)

Palu, Metrosulawesi.id – UPT Taman Budaya dan Meseum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng mengawali kegiatannya dengan menggelar lomba menggambar tingkat SMP dan mewarnai tingkat PAUD/TK se Kota Palu, Rabu 3 Juni 2020. Karena di masa pandemi Covid-19, para peserta mengikuti lomba itu di rumah masing-masing. 

Seremonial pembukaan kegiatan itu digelar secara virtual yang pusatnya di UPT Taman Budaya dan Museum Sulteng. Meski secara virtual, tata cara seremonial berlangsung seperti konvensional, yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan laporan panitia, sambutan Kadis Dikbud Sulteng H Irwan Lahace, serta diakhiri pembacaan doa.

Kadis Dikbud Sulteng H Irwan Lahace menyambut baik kegiatan tersebut meski secara virtual. Menurutnya karena di masa pandemi Covid-19 maka kegiatan pemerintahan harus mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dia berharap angka positif Covid-19 di Sulteng sampai tanggal 2 Juni 2020 sebanyak 128 orang tidak bertambah lagi. Karena itu Irwan mengingatkan kepada para siswa untuk mengikuti anjuran WHO, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Irwan juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tetap semangat belajar meskipun di rumah karena masa pandemi Covid-19.

Reporter: Syahril Hantono
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas