Home Ekonomi

BSM Terus Tingkatkan Program Gadai Emas

33
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang. (Foto: JIBI/ Abdullah Azzam)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Palu terus berupaya meningkatkan produk gadai emas.

“Kami mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk memanfaatkan program BSM yang sedang gencar dipromosikan saat ini yakni gadai emas,” jelas Area Manager BSM Palu, Muhammad Arif Gunawan, belum lama ini.

Ia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, kebutuhan keuangan masyarakat makin meningkat seiring dengan kebijakan ketat pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Dimana aset emas atau perhiasan milik nasabah akan dititipkan dan BSM menjamin aset emas atau perhiasan tersebut akan tetap aman hingga waktu penebusan,” tuturnya.

Kata dia, sembari menunggu Pemerintah menangani Covid-19, salah satu alternatif solusi pemenuhan kebutuhan keuangan masyarakat, yakni melakukan transaksi gadai emas melalui BSM.

“Kami gencar mempromosikan program kami, yakni BSM gadai emas, untuk meningkatkan transaksi di tengah pandemi ini. Salah satu produk unggulan yang kami tawarkan ini akan memudahkan masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan pendanaan melalui mekanisme gadai syariah,” katanya.

Program gadai emas tersebut terbuka untuk seluruh masyarakat dengan merampungkan persyaratan mudah. Selain itu, gadai emas tersebut menawarkan kemudahan biaya ujroh atau titip yang sangat ringan.

“Taksiran harga emas yang tinggi dan layanan yang nyaman. Saat ini juga, nasabah gadai emas BSM akan dapat melakukan perpajangan otomatis melalui Mandiri Syariah Mobile dengan syarat saldonya tersedia, mudah bertransaksi tanpa perlu hadir ke bank, cukup #dirumahaja,” ujarnya.

“Bisa juga datang di kantor kami yang tersebar di seluruh Sulteng atau Kota Palu, pelayanan kami juga kami pastikan berstandar protokol covid-19,” ujarnya menambahkan.

Disamping itu, pihaknya juga memiliki program emas untuk investasi jangka panjang, yakni cicil emas dengan menggunakan emas logam mulia antam yang saat ini terus mengalami kenaikan harga. Program tersebut bisa menjadi alternatif alat investasi sangat likuid dan memiliki daya tahan terhadap inflasi.

“Investasi ini bervariasi mulai dari 10 gram hingga 250 gram dengan DP awal 20 persen. Dan angsuran yang kami berikan dipastikan akan tetap dengan kesepakatan akad pembiayaan dan tidak akan mengalami kenaikan walau suku bunga naik atau hal lain yang berhubungan dengan konstalasi ekonomi,” katanya.

“Jenis investasi ini sangat cocok untuk masyarakat yang punya rencana jangka panjang untuk keluarga, pendidikan, dan lainnya,” sambungnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas