Home Palu

Polsek KP3 Pantoloan, Perketat Pengawasan Jalur Laut

60
PEMERIKSAAN - Personel Polsek KP3 Pantoloan saat melakukan pemeriksaan surat kendaraan dan barang, serta orang, yang akan memasuki kawasan Pelabuhan Taipa Kota Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor (Polres) Palu, melalui Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan, memberikan perhatian ekstra terhadap tiga lokasi tempat keluar masuk barang dan orang ke Kota Palu melalui jalur laut, yakni Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani, dan Pelabuhan kapal Ferry Taipa.

Kapolsek KP3 Pantoloan IPDA Syarif, kepada Metrosulawesi Senin, 1 Juni 2020, mengatakan, ketiga pelabuhan laut itu menjadi sasaran pengawasan ekstra terhadap keluar dan masuknya barang serta orang ke wilayah Kota Palu dari luar pulau melalui jalur laut.

“Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Kapal Ferry Taipa, ketiga pelabuhan ini terus dilakukan pemantauan. Sesibuk apapun harus dilakukan, karena kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” ucapnya.

IPDA Syarif juga mengatakan bahwa, seperti yang pihaknya lakukan pada Jumat 29 Mei 2020,  bersama Personil Polsek KP3, dirinya melaksanakan giat pengamanan kedatangan Kapal KMP TUNA di pelabuhan Ferry Taipa, Palu. KMP TUNA itu, baru tiba dari Pelabuhan Ferry Kariangau Balikpapan.

“Kami melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan Protokol penganan Penyebaran Covid-19, dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang, barang bawaan, dan kendaraan yang turun dari kapal dengan sasaran sajam, handak, narkoba, miras, dan surat-surat, barang, dan kendaraan,” ungkapnya.

“Untuk penumpang, harus dilengkapi Surat Keterangan Bebas Covid-129, serta kami lakukan pemeriksaan suhu tubuh, baik penumpang yang turun maupun yang akan berangkat,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas