Home Ekonomi

Transaksi Zakat dan Infaq BSM Naik Selama Lebaran

39
Muhammad Arif Gunawan. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah transaksi zakat dan Infaq selama masa Pandemik Covid-19 di bulan Ramadhan hingga lebaran di PT Bank Syariah Mandiri (BSM) naik drastis. Tak tanggung-tanggung jumlah peningkatan  mencapai 60% secara nasional.

“Transaksi tersebut meningkat seiring tumbuhnya semangat berbagi masyarakat & nasabah yang didukung dengan hadirnya aplikasi zakat/infaq digital melalui Mandiri Syariah Mobile (MSM),” Hal tersebut diungkapkan langsung Area Manager Bank Syariah Mandiri Palu, Arif Gunawan usai dikonfirmasi Metrosulawesi melalui pesan Whatsaap, Kamis (28/5/2020).

 Menurutnya, ditengah pandemi covid 19 layanan melalui e-channel BSM menjadi cara baru yg efektif untuk tetap bertransaksi secara aman, yang akan membantu memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat.

“Selama masa pandemik Covid-19 kenaikan transaksi elektronic channel meningkat khususnya melalui Mandiri Syariah Mobile,” ungkapnya.

BSM, kata Arif, terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah termasuk fitur-fitur pada layanan e-channel termasuk Mandiri Syariah Mobile dari mulai top up emoney, token PLN, Gopay, OVO, pengisian pulsa, fitur sedekah, waktu sholat bahkan informasi masjid terdekat.

Bahkan MSM bisa untuk membuka rekening online sehingga masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke Kantor Cabang BSM cukup download MSM, ikuti prosesnya dalam waktu 10 menit sudah memiliki rekening Mandiri Syariah.

“Walaupun libur lebaran tahun ini lebih pendek dari tahun sebelumnya. Tapi kami tetap berusaha semampunya untuk melayani masyarakat. Kenaikan juga terjadi pada transfer & payment,” jelasnya.

Dengan begitu, ia melihat bahwa transaksi perbankan tidak mengalami gangguan sama sekali meskipun tengah dihadapkan dengan wabah virus Corona yang memaksa adanya pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Lewat Mandiri Syariah Mobile (MSM), nasabah dapat melakukan berbagai transaksi kapan saja secara online, tanpa harus ke mana-mana dan untuk apa saja. Seperti belanja kebutuhan lebaran melalui e-commerce, pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, top up Ovo/Gopay, pembelian makanan, membayar zakat, hingga berinfak dan bersedekah,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas