Home Hukum & Kriminal

Terlibat Narkoba, Oknum Bendahara BMKG Tolitoli Ditangkap

43
Oknum ASN BMKG Tolitoli MK, nersama barang bukti dalam kasus narkoba. (Foto: Ist/ Dok. Polres Tolitoli)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Oknum aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, MK (34) alias Adi, ditangkap Sat Narkoba Polres setempat, karena diduga terlibat kasus narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (23/05/2020) malam.

Tersangka Adi yang kini menjabat bendahara di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Bantilan Tolitoli ini, diciduk petugas di ruang kerjanya, di Kantor  BMKG, sekitar pukul 21.00 Wita. Tersangka diciduk petugas usai mengkonsumsi sabu-sabu.

Kasat Narkoba Tolitoli,. AKP S Kinsale, saat dikonfirmasi Metrosulawesi.id, Minggu (24/05/2020), membenarkan pihaknya membekuk oknum ASN di lingkungan BMKG  Sultan Bantilan Tolitoli, karena  diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabru, dan  sebagai pengguna obat terlarang tersebut.

Dijelaskan Kinsale, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka berupa   16 sachet sabu dengan berat bruto 2,87 gram sabu dan sebuah timbangan digital yang diisi di dalam sebuah tas berwarna merah.

‘’Anggota kami yang melakukan pengrebekan, selain mengamankan kedua tersangka, juga disita sejumlah barang bukti yang berhubungan dengan narkoba, untuk  kepentingan penyidikan selanjutnya,’’ jelas Kinsale.

Diungkapkan Kinsale,  penangkapan oknum ASN BMKG Toltoli,  berawal dari laporan warga ke polisi bahwa tersangka sering membawa narkoba jenis sabu dan diedarkan di Wilayah Toltoli.

Mendapat laporan tersebut, tanpa membuang waktu sejumlah anggota dibawa pimpinan Kanit Opsnal, Bripka Arter Lumintang, dikerahkan melakukan pengintaian di lokasi sasaran di Perumahan Dinas BMKG.  

Dalam tempo singkat polisi berhasil menangkap K, warga Desa Pinjam, Kecamatan Tolitoli Utara.

Usai menciduk K, petugas langsung bergerak memburu Adi, dan malam menjelang lebaran Idul Fitri, Adi diringkus di ruang kerjanya di Kantor BMKG. Dari hasil penggeladahan terhadap Adi, petugas  mengamankan satu sachet sabu dengan berat 0,31 gram yang disimpan di dalam saku celana serta alat isap sabu dan puluhan sachet kosong.

Kini kedua tersangka Adi dan K, diamankan di Polres Tolitoli guna penyidikan lebih lanjut. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas