Home Palu

Lapak Gratis Paket Lebaran NasDem

31
DPD Partai NasDem Kota Palu menggelar Lapak Gratis paket lebaran di delapan kecamatan di Kota Palu, Sabtu (23/05/2020). (Foto: Ist/ Dok. Nasdem Palu)
  • Penutup Kegiatan ‘Beramal Melawan Covid-19’

Palu, Metrosulawesi.id – Lapak Gratis paket lebaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palu, menutup seluruh rangkaian kegiatan Amal Bakti Partai NasDem di Bulan Ramadhan dengan tema ‘Beramal Melawan Covid-19, di Sulawesi Tengah’.

Sedikitnya 2000 paket kebutuhan lebaran yang terdiri dari burasa, daging, ikan dan bumbu dapur, dijajakan secara gratis untuk warga Kota Palu. Lapak gratis disiapkan di delapan lapak  tersebar di delapan kecamatan  di Kota Palu.

Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Nasdem Kota Palu. Bambang Tri Wahyudi, mengatakan,  setiap lapak, dikelola masing-masing  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se Kota Palu, secara serentak, Sabtu (23/05/2020), dimulai pukul  09.00 Wita.

“Kegiatan ini, merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Amal Bakti Partai NasDem Sulawesi Tengah yang bertajuk Beramal Melawan Covid-19,” ungkap Bambang.

Mutmainah Korona, Ketua DPD NasDem Kota Palu, saat pembukaan lapak gratis menyebut, bahwa kegiatan amal bakti partai Nasdem, merupakan agenda tahunan.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak partai NasDem didirikan. Tidak ada unsur politik di dalamnya. Kalaupun bertepatan dengan pemilu atau pilkada apa lagi melibatkan calon, itu sifatnya kebetulan saja. Karena itu, semua kader partai berkewajiban terlibat aktif dalam kegiatan ini dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing langsung maupun tidak langsung,” tegas Mutmainah.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Palu itu menyebut, sumber pendanaan kegiatan ini bersumber dari gotong royong kader partai. Diantaranya bersumber dari Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Ibu Nilam Sari Lawira, Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Calon Walikota Palu Aristan, anggota DPRD Kota Palu Fraksi NasDem, pengurus partai. Bahkan teman-teman pengurus yang beragama Non Muslim pun ikut menyumbang.

Sekadar diketahui, Partai Nasdem Sulawesi Tengah telah membagikan lebih dari 100 ribu  masker, ribuan  APD berupa baju Hazmat dan kelengkapannya kepada Tenaga Medis, puluhan ribu paket Sembako, puluhan ribu paket makanan dan takjil buka puasa, ribuan paket snack untuk anak-anak, melakukan penyemprotan disinfektan, pengadaan Tempat Cuci Tangan Pakai Sabun di sejumlah fasilitas publik, hingga pembagian Zakat Mal kepada ribuan Kepala Keluarga kurang mampu oleh Ahmad M Ali di sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah dan masih banyak lagi. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas