Home Sulteng

Jelang Lebaran 179 Wabin Tambun Dapat Remisi

27
Kepala Lapas Kelas IIb Tambun Kabupaten Tolitoli, Gamal Bardi Bc,IP,SH. (Foto: Metrosulawesi/ Acco Amir)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Jelang hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas IIB Tambun, Kabuopaten Toolitoli,  memberikan remisi pemotongan masa tahanan kepada 179 warga binaan (wabin).

Mereka yang mendapatkan ‘hadiah lebaran’ remisi tersebut,  mereka  yang telah memenuhi syarat ketentuan kreteria yang berlaku. Surat Keputusan  remisi untuk  pemotongan masa tahan kepada 179 wabin, telah mendapat persetujuan dari Dirjen Lapas dan telah tanda tangani  Kemenkumham RI.

Kepala Lapas Kelas IIb Tambun Kabupaten Tolitoli, Gamal Bardi Bc,IP,SH, menjelaskan, dari 179 warga binaan di lapas yang mendapat remisi pemotongan masa tahanan, yakni terdiri dari  33 orang wabin mendapat pemotongan masa tahanan selama 15 hari,  kemudian 110 orang medapat remisi tahanan selama satu bulan,  selanjutnya 31 orang mendapatkan pemotongan masa tahanan selama 1 bulan 15 hari  dan lima orang  mendapat potongan masa tahanan selama dua bulan.

Ditambahkan Gamal, wabin yang sudah diberikan remisi potongan masa tahanan itu, sudah termasuk mereka yang mendapat asimilasi tahanan rumah. Namun untuk lebaran kali ini, tidak satupun wabin di Lapas Tambun mendapatkan RK 2 atau remisi bebas murni.

Gamal  berharap khusus kepada wabin yang mendaptkan  asimilasi remisi potongan masa tahanan rumah, agar tetap mematuhi aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah apalagi di tengah merebaknya pandemi virus Covid 19.

Reporter: Acco Amir

Ayo tulis komentar cerdas