Home Palu

BMI – Unisa Bagikan 200 Paket Sembako

21
Penyerahan secara simbolis paket sembako dari Bank Muamalat Cabang Palu kepada Wakil Rektor Bidang Keuangan Universitas Alkhairaat Palu, Jumat (22/05/2020). (Foto: Ist/ Dok. Bank Muamalat cabang Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Palu bekerjasama dengan Universitas Alkhairaat Kota Palu, melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 200 paket sembako. Jumat (22/05/2020).

Bantuan paket sembako diperuntukkan kepada masyarakat ekonomi ke bawah maupun mahasiswa terdampak Covid-19.

“Lokasi pembagian di seputaran Kota Palu dan mahasiswa yang tidak mudik akibat pelarangan karena adanya wabah pandemi virus Corona,” kata Branch Manager PT Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho.

Bambang menilai, bila dibandingkan dana yang dikelola untuk pemberian bantuan dengan jumlah yang berhak menerima bantuan masih sangat sangat jauh perbandingannnya.

Menurutnya, dana tersebut disalurkan langsung ke masyarakat dalam beberapa bentuk bantuan. Bentuk bantuannya, berupa bantuan ekonomi produktif, bantuan pendidikan, dan beasiswa. 

“Memang masih terlalu jauh, kami berharap khususnya yang punya usaha punya kepedulian untuk menyisihkan sebagian hartanya berdasarkan syariah sehingga bisa membantu kaum duafa dan miskin,” harap Bambang. (*)

Reporter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas