Home Poso

FPM Dukung Pemerintah Lawan Covid-19 dan Hoaks

84
Forum Petani Merdeka Dongi-Dongi menyatakan dukungannya terhadap pemerintah dalam upaya memerangi penyebaran pandemi Covid-19 dan hoaks. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Upaya pemerintah dalam memerangi virus Corona atau Covid-19 mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali, Forum Petani Merdeka (FPM) Dongi-Dongi Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso. Tak hanya menyatakan perang dengan Covid-19, mereka juga menolak penyebaran berita bohong atau hoaks.

Divisi Kampanye dan Advokasi Forum Petani Merdeka, Kuasa Ratalemba, kepada wartawan,  menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah dalam melawan virus Corona.

Untuk itu, FPM  mengajak semua masyarakat khususnya di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, untuk mematuhi imbauan pemerintah soal protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kepada warga, Kuasa meminta  warga untuk tetap di rumah dan tidak ikut dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang maupun kontak fisik dengan orang lain (social dan physical distancing). Selain itu juga senantiasa menjaga pola hidup bersih.

‘’Upaya melawan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan rumah serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun,’’ pesan Kuasa.

Selain perang melawan virus Corona, lanjut Kuasa, FPM  juga menentang penyebaran berita bohong atau hoaks. Diakui, akhir-akhir ini banyak berita atau informasi bohong yang beredar di media sosial dan tentunya warga harus hati-hati agar tidak terpengaruh atau terjebak dengan informasi tersebut.

‘’Kita harus hati-hati dan tidak mudah percaya dengan informasi bohong yang mungkin tujuannya memprovokasi, menghasut, mencela ataupun membuat orang resah dan ketakutan,’’ urai Kuasa.

Kuasa menambahkan, masyarakat Desa Sedoa, khususnya Dusun Dongi-Dongi berharap segera dibentuknya desa wisata guna  mendorong ekonomi kerakyatan dengan menjunjung tinggi adat istiadat serta menjaga keseimbangan alam. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas