Home Ekonomi

Selama Ramadan, Transaksi Bank Muamalat Terbilang Normatif

43
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama bulan ramadan 1441 hijriyah/2020, transaksi yang terjadi di Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Palu terbilang cukup normatif.

“Meskipun mengalami penurunan, namun tidak begitu signifikan karena kantor Bank Muamalat KCP Palu Barat yang ditutup sejak 1 April lalu dialihkan layanan ke KCU di Jalan Moh Yamin Palu,” kata Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho kepada Metrosulawesi melalui gawai, Minggu (17/5/2020).

Sehingga, lanjut Bambang, membuat beberapa nasabah di Kecamatan Palu Barat melakukan transaksi Kantor Cabang Utama. Sedangkan, pihaknya menyiapkan uang hasil cetak sempurna (HCS) menjelang lebaran layaknya perbankan lain.

“Uang itu telah didistribusikan oleh Bank Indonesia (BI) sesuai intruksi keseluruh perbankan. Kepada nasabah yang membutuhkan agar segera datang langsung ke kantor Bank Muamalat untuk ditukar,” jelasnya.

Sementara itu, menurutnya rata-rata transaksi harian di Bank Muamalat saat ini banyak didominasi oleh nasabah porsi haji maupun pelunasan haji tahap ke dua yang memang sudah berjalan beberapa hari terakhir.

“Per hari transaksi di teller cukup menurun kurang lebih sekitar 50% dari kondisi normal. Kemungkinan sebagian menggunakan digital banking MDIN dan rata-rata saat ini hanya sekitar 30 nasabah yang hadir setiap harinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, hal tersebut bisa di bilang kondisinya masih normatif di setiap transaksi. Baik melakukan pembukaan rekening maupun pendaftaran hingga pelunasan porsi haji.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas