Home Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Spesialis Curi HP di Masjid

35
ILUSTRASI- Pelaku Kejahatan. (Foto: Dok. Djunaedi)
  • 23 Kali Melakukan Aksi Pencurian

Palu, Metrosulawesi.id – Seorang pria di Kota Palu harus diamankan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur karena keciduk warga usai menggasak gadget (handphone) milik jemaah salat Dzuhur. Aksi nekat tersangka pencurian itu dilakukan di salah satu masjid di Jalan Yos Sudarso, Kota Palu, pada Jumat siang, 15 Mei 2020.

Kapolres Palu, AKBP H Moch Sholeh, mengatakan, pria tersebut bernama ATH (18), warga kelahiran Gorontalo yang tinggal di Lorong Sekunder, Jalan Dewi Sartika, Kota Palu.

“Pada 15 Mei 2020 sekitar pukul 14.00 wita, saya mendapat informasi dari masyarakat melalui telepon bahwa ada tersangka yang diamankan oleh warga di Jalan Yos Sudarso, karena telah melakukan pencurian satu unit handphone milik jemaah yang sedang salat Dzuhur di Masjid,” kata AKBP Sholeh, saat dihubungi Sabtu, 16 Mei 2020.

Mendapat informasi itu, Kapolres Sholeh, mengaku langsung memerintahkan anggota Polsek Palu Timur untuk menuju ke TKP dan menjemput tersangka.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Palu Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi menyita barang bukti satu unit handphone,” ujarnya.

Kapolres Sholeh mengungkapkan, dari hasil interogasi, tersangka sudah melakukan pencurian sebanyak 23 kali di wilayah Kota Palu.

“Tersangka tersebut tergolong spesialis pencuri handphone, karena telah beraksi di Jalan Moh Hatta 2 kali, Jalan Moh Yamin 2 kali, Jalan Veteran, Jalan Kimaja 2 kali, Rumah Sakit Undata, Jalan S Parman, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Kartini, Jalan Tamrin 2 kali, Jalan Suprapto, Jalan Setia Budi, Jalan Merpati 3 kali, Jalan Kelinci, Jalan Otista 2 kali, dan Jalan Samratulangi 2 kali,” jelasnya.

Kata Sholeh, barang bukti sebagian dijual melalui sosial media jual beli online, sedangkan barang bukti yang lain masih dikembangkan.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas