Home Palu

SMKN 1 Palu Sedang Produksi 11.000 Masker

75
Hj Misran. (Foto: Dok. Metrosulawesi)
  • Akan Diserahkan ke Gubernur Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMK Negeri 1 Palu, Hj Misran, mengatakan, setelah sukses memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2.000 buah, saat ini sekolahnya sedang menyelesaikan proses pembuatan 11.000 masker yang akan diserahkan ke Gubernur Sulteng.

“Produksi 11.000 masker tersebut merupakan permintaan langsung Gubernur Sulteng untuk dibagikan kepada Instansi yang membutuhkan. Saat ini kami baru menyelesaikan lebih dari 50 persen sesuai target yang telah ditentukan, sehingga yang sudah selesai sekitar 9.000 lebih masker,” kata Misran, melalui ponselnya, belum lama ini.

Misran mengatakan, khusus untuk produksi APD terpaksa dihentikan karena pihaknya  terkendala bahan. Namun dia sudah bersyukur bisa menyelesaikan 2.000 APD yang digunakan untuk membantu kerja para medis dalam penanganan Covid-19.

“Untuk APD kita hentikan proses produksinya. Jadi kita tidak memproduksi APD lagi, karena memang kita terkendala di bahan, saat ini bahannya juga sudah habis. Tetapi alhamdulillah, kita telah menyelesaikan sekitar 2.000 APD dan sudah disalurkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi,” ujarnya.

Misran mengatakan, pembuatan masker tersebut tetap melibatkan kerjasama para peserta didik jurusan tata busana dan alumni, dan para dewan guru.

“Kami juga sangat bangga dapat menjadi garda terdepan dalam membantu penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas