Home Palu

Pengurus NasDem se-Sulteng Jalani Rapid Test

88
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat mengikuti rapid test di Kantor DPW NasDem, Jumat (15/05/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Partai Nasdem menggelar rapid test kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) secara serentak di Sulawesi Tengah, Jumat (15/05/2020).

Selain pengurus partai, rapid test yang digelar DPW Partai NasDem di kantor  DPW Nasdem Sulawesi Tengah ini,  juga ikut melakukan rapid test adalah para jurnalis. Bahkan tampak pula, calon Gubernur Sulteng yang diusung partai NasDem, Rusdy Mastura.

“Kegiatan ini adalah bentuk bantuan Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad M Ali. Rapid test ini kita khususkan pengurus se Sulteng di 13 Kabupaten. Kegiatannya dilaksanakan serentak,” ungkap Ketua DPW NasDem, Atha Mahmud, usai melakukan rapid test di Kantor DPW NasDem Sulteng.

Dikatakan Atha Mahmud, pelaksanaan  rapid test ini, merupakan bagian dari upaya Partai NasDem untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sebelumnya NasDem juga telah membagikan alat pelindung diri (APD), termasuk puluhan ribu masker kepada masyarakat dan petugas medis.

“Di DPW, ini (rapid test) yang ketiga kali. Sempat ada yang reaktif minggu lalu, tapi setelah swab (usap tenggorok) hasilnya negatif, ternyata ada penyakit lain,” ungkap Atha.

NasDem menyediakan seribu alat rapid test. Selain kepada pengurus, rencananya Nasdem akan menggelar rapit test yang melibatkan masyarakat yang rentan terpapar virus Corona (Covid-19).

Uji rapid test tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan dari laboratorium Rumah Sakit Anutapura Palu. (*)

Reporter: Tahmil Burhanuddin

Ayo tulis komentar cerdas