Home Sigi

Waspada, Tiang Listrik di Tengah Jalan

111
Tiang listrik di tengah jalan raya Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bagi para pengendara yang melintas di ruas jalan raya Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, harus berhati-hati. Sebab, terdapat beberapa tiang listrik berdiri berjejer di tengah jalan. Apalagi, jalan berdebu membatasi jarak pandang pengendara.

Pantuan Metrosulawesi, jalan raya yang menuju perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi itu sudah teraspal licin dan lebar. Namun masih ada di beberapa titik belum teraspal karena tiang listrik yang tingginya hampir 10 meter itu belum dipindahkan dari tengah jalan.

Menurut warga sekitar, tiang listrik itu sebelumnya berada di pinggir jalan. Namun, setelah proses perbaikan atau pelebaran jalan oleh pemerintah daerah, letaknya jadi berada di tengah jalan.

“Sebelumnya, kendaraan masih lewat jalan alternatif karena jalan rusak, tapi pas perbaiki jalan, tiang listriknya jadi di tengah karena ditarik lurus jalannya. Tapi sudah mau dikasih pindah kok tiangnya ke pinggir jalan,” kata seorang warga, Yuni, Rabu, 13 Mei 2020.

Menurut Yuni, pasca bencana likuifaksi 2018 silam membuat jalan di wilayahnya itu rusak berat yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati serta rumah banyak yang roboh.

“Ini karena bencana likuifaksi lalu. Jadi, tanah, bangunan bergeser sampai berantakan semuanya,” katanya.

Ia berharap, tiang listrik yang menghawatirkan dan menghambat pekerjaan jalan itu dapat segera dipindahkan supaya jalan yang berdebu itu dapat diaspal seperti jalan lainnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas