Home Sigi

TNI-Polri Dirikan Posko di Pinembani

239
Babinsa Koramil 1306-05/Marawola bersama Bhabinkamtibmas, aparatur daerah, patugas kesehatan dan warga setempat, saat mendirikan Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala, terus bergerak membantu melakukan upaya untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Donggala, termasuk Kecamatan Pinembani yang masuk dalam salah satu wilayah terpencil Kabupaten Donggala.

Salah satu diantaranya, Selasa 12 Mei 2020, dengan cara mendirikan Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 hingga ke pelosok desa, seperti yang dilakukan bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Banawa, aparatur kecamatan Pinembani, serta petugas Kesehatan/Puskesmas dan relawan, di Desa Tavanggeli, Kecamatan Pinembani.

Posko tersebut dibangun dengan menggunakan struktur bambu, yang diikat dengan tali dari rotan, pembuatan Posko Bambu yang diawali dengan pembuatan kerangka hingga pemasangan atap.

Hal tersebut memerlukan keahlian dalam bidang pioneering karena tidak semua orang dapat melakukannya. Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang kebanyakan memiliki keahlian tersebut dengan dibantu oleh relawan dari warga setempat sehingga dapat memperlancar pengerjaan Posko tersebut.

Sementara itu, Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd, mengatakan bahwa pendirian Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 itu, merupakan salah satu sinergitas atara TNI AD dalam hal ini Babinsa Koramil 1306-05/Marawola bersama Bhabinkamtibmas, aparatur daerah, patugas kesehatn dan warga setempat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain membuat Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga aktif mengajak masyarakat Desa binaanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas