Home Sigi

BAZNAS Sigi Bagikan Masker dan Disinfektan di Mesjid

84
Baznas Kabupaten Sigi membagi-bagikan cairan disinfektan dan masker kepada imam masjid di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (Foto: Ist)

Sigi,  Metrosulawesi.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, menyerahkan disinfektan dan ratusan masker kepada imam mesjid untuk digunakan saat melaksanakan ibadah.

Ketua BAZNAS Sigi, As’Syukur,  mengatakan, pemberian disinfektan serta masker pada imam mesjid tidak lain, untuk melindungi para imam-imam dan pegawai syara mesjid, agar mereka juga tidak terdampak  penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

‘’Para imam dan pegawai syara mesjid ini juga perlu mendapat perhatian akan kesehatan covid-19 ini, dengan memberikan Alat Pengaman Diri (APD), kita berharap para imam selalu sehat dalam memimpin umatnya di mesjidnya masing-masing” kata As’asd, Rabu (13/05/2020).

Apalagi kata dia, para imam maupun pegawai syara di Sigi, sebagian besar sudah memasuki usia lanjut atau lansia, sehingga sangat rentan akan terpapar penyakit khususnya covid-19 ini.

Sementara pengurus Baznas Sigi lainnya, Hadi Wijaya, menambahkan, pemberian disinfektan serta masker pada imam dan pegawai syara, merupakan suatu kewajiban dalam melindungi kesehatan. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, para imam dan pagawai syara aktifitasnya cukup tinggi.

‘’Kita juga berupaya memberikan vitamin pada imam dan pegawai syara, tentu ini semua merupakan bentuk perhatian BAZNAS Sigi, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” urai Hadi

Disinfektan dibuat sendiri yang tentunya sesuai petunjuk dari kesehatan, dan berharap cairan disinfektan ini dapat digunakan di tempat-tempat pada ruang mesjid seperti, pegangan pintu mesjid, mimbar dan juga karpet serta tempat tempat yang biasa banyak digunakan  jamaah di mesjid. (*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas