Home Donggala

ABA, Anleg Donggala Tersangka Kasus Tambang

298
AKBP Dadang Wahyudi. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Satu anggota DPRD (anleg) Donggala berinisial ABA terseret kasus penambangan. Yang bersangkutan disangkakan melakukan pengelolaan tambang tanpa izin di salah satu desa di Donggala.

Kapolres Donggala AKBP Dadang Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah menetapkan anggota DPRD Donggala itu sebagai tersangka.

“Kita sudah menetapkan salah satu anggota DPRD menjadi tersangka. Kami sudah lakukan pemeriksaan senin kemarin (11/5), tapi tersangka kami tidak tahan. Kasusnya pertambagan tanpa izin,” kata AKBP Dadang Wahyudi, kepada Metrosulawesi, Selasa 12 Mei 2020.

Dadang menjelaskan penetapan status tersangka tersebut, sudah melalui proses. Termasuk pemeriksaan sejumlah saksi hingga penyitaan barang bukti berupa 1 alat berat dan mesin pengelola tambang.

“Saksi sudah banyak diperiksa, pekerja tambang, masyarakat sekitar sampai pada dinas SDM provinsi,” jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, dalam waktu tidak terlalu lama pihaknya akan melimpahkan perkara tersebut. “Dalam waktu dekat ini berkas tersangka akan kami limpahkan ke kejaksaan (tahap I) untuk diteliti,” tutupnya.

Terpisah Ketua DPRD Donggala, Takwin yang dikonfrimasi via pesan WA memebenarkan telah menerima surat dari Polres Donggala.

“Saya sudah terima surat dari Polres dan telah saya serahkan kepada yang bersangkutan” tulisnya via WA. (tim)

Ayo tulis komentar cerdas