Home Sulteng

Zakat Fitrah ASN Kemenag Tolitoli Telah Disalurkan

95
Kepala Kemenag Kabupaten Tolitoli, Muchlis, saat menyerahkan secara simbolis zakat fitrah ASN Kemenag Kab Tolitoli, di Siaga Covid-19, Jumat, 8 Mei 2020. (Foto: Humas)

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitolimelalui panitia Siaga Covid-19 menyalurkan zakat fitrah kepada fakir miskin dan yatim piatu serta masyarakat yang berhak menerimanya, Jumat, 8 Mei 2020.

Kepala Kemenag Kabupaten Tolitoli, Muchlis, berharap, pemberian zakat fitrah ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang lagi membutuhkan. Apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Sementara itu Kepala Subbagian Tata Usaha Salam P. Daimarinu, mengatakan, penyaluran zakat fitrah ini merupakan dana dari zakat fitrah seluruh ASN Kantor Kemenag Kab Tolitoli yang dikumpulkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Tolitoli dan selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Dana seluruhnya yang terkumpul dari zakat fitrah ASN Kantor Kemenag Kab Tolitoli sebesar Rp 24,697 juta sedangkan beras sebanyak 630 Kg. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kantor Kemenag Tolitoli yang telah membayar zakat fitrahnya pada UPZ Kantor Kemenag, kami merasa bersyukur bahwa penyaluran zakat fitrah ini tepat sasaran dan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian seluruh ASN Kemenag Tolitoli dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Penyaluran zakat fitrah ini diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli H. Muchlis  di dampingi Kasubbag Tata Usaha Salam P. Daimarinu, serta Penyelenggara Zakat Wakaf H. Muhammadong, Kepala Seksi dan Ketua DWP Kantor Kemenag Tolitoli  serta para Kepala KUA Kecamatan. Zakat fitrah itu selanjutnya akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya berada dilingkungan Kecamatan masing-masing.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas