Home Palu

SMPN 6 Palu Hapus Ujian Semester

83
Arief. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 6 Palu, Arief, mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini,  pihaknya meniadakan ujian semester, karena tidak memungkinkan untuk mengumpul peserta didik dalam satu ruangan.

“Ujian semester kami tiadakan, jadi tidak akan ada ujian, mengingat juga waktu yang sudah mau masuk lebaran. Apalagi situasi saat ini tidak memungkinkan di tengah pandemi seperti ini, kita tidak bisa untuk mengumpulkan mereka, karena tetap menjaga keselamatan peserta didik,” kata Arief, melalui ponselnya, Jumat, 8 Mei 2020.

Kata Arief, untuk ujian semester secara daring juga tidak bisa laksanakan, sebab ada beberapa kendala yang dipertimbangkan oleh pihak sekolah, diantaranya masih ada siswa yang terkendala dengan fasilitas, karena tidak semua peserta didik memiliki android.

“Namun untuk pemberian nilai kepada peserta didik tetap dilakukan, tetapi  mengacu pada nilai tugas-tugas yang selama ini telah dikerjakan oleh peserta didik, selama masa kegiatan belajar mengajar di rumah berlangsung,” ujarnya.

Menurutnya, nantinya ada  kebijakan pemberian nilai, yang mengacu pada tugas-tugas peserta didik yang masuk. Tugas-tugas itu akan diakumulasi sehingga nantinya menjadi hasil ujian semester mereka, ada juga dalam bentuk portofolio.

“Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar semua aktivitas belajar mengajar di sekolah berjalan normal seperti semula. Semoga covid segera berakhir, tidak ada lagi, supaya anak-anak didik bisa kembali ke sekolah bersama-sama guru. Karena mereka rindu sekali, dan kita juga selalu berharap semoga semua peserta didik sehat-sehat tidak ada yang terdampak,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas