Home Palu

BKN Palu Masih Layanan Online

102
Supardi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelayanan UPT Badan Kepagawaian Negara (BKN) Donggala di Palu berlangsung masih secara online. Hal ini dampak pandemi virus corona (Covid-19) yang masih mewabah. Layanan tatap muka BKN di Palu dialihkan menjadi online via email atau telepon.

“Layanan kami masih tetap secara online terhitung mulai 27 Maret. Layanan langsung ditutup sementara waktu sampai batas yang belum ditentukan,” ungkap Kepala UPT BKN Donggala di Palu, Supardi, Jumat, 8 Mei 2020.

Penutupan tersebut kata Supardi menindaklanjuti edaran Kementerian PAN-RB dan BKN Pusat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Adapun pelayanan via email mencakup urusan kepegawaian  dan koordinasi terkait fasilitasi ujian CPNS.

“Kami belum tahu sampai kapan tutup, nanti melihat perkembangan wabah virus corona (Covid-19),” ujarnya.

Supardi mengatakan penutupan layanan tatap muka BKN di Palu telah diinformasikan kepada masyarakat melalui saluran media sosial. Segala keperluan urusan kepegawaian dan fasilitasi ujian CAT dilakukan melalui email upt.palu@bkn.go.id dan uptbkn.donggala@gmail.com.

Untuk peserta tes CPNS yang akan mengikuti ujian Seleksi Komptensi Bidang (SKB) diimbau memantau jadwal pelaksanaan melalui website resmi BKN. Saat ini pelaksanaan masih ditunda dampak pandemi virus corona.

BKN Palu kata dia dalam waktu dekat ini hanya melaksanakan ujian penyesuaian jabatan tinggi bagi ASN Kemenag Sulteng. Pelaksanaan ujian nantinya dipastikan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Rencana ada ujian jabatan tanggal 12 Mei, tapi hanya diikuti 4 orang saja se-Sulteng,” ucap Supardi.

Dia menambahkan pelaksanaan ujian itu tetap akan diawasi petugas BKN Donggala di Palu. BKN di Palu menyiapkan sekitar satu orang petugas IT untuk memantau kualitas jaringan internet.

“Pelaksanaan ujiannya kemungkinan hanya setengah hari, tidak lama,” tandas Supardi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas