Home Sulteng

Satgas Banops Dokkes Polda Sulteng Rutin Cek Kesehatan Personel di Lapangan

89
PEMERIKSAAN - Petugas medis dari Satgas Banops Dokkes Polda Sulteng saat melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh personel yang betugas di Pos Pam. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna menjaga kondisi kesehatan personel Polisi yang tergabung dalam Operasi Ketupat Tinombala 2020, Satgas Banops Dokkes Polda Sulteng terus melakukan pemeriksaan dan pemantauan kesehatan secara rutin ke pos-pos Pam Ops Ketupat 2020.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.IK, Selasa, 5 Mei 2020, dalam siaran persnya mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polri yang bertugas di pos Pam dalam Operasi Ketupat Tinombala 2020 rutin dilakukan Satgas Banops Dokkes Polda Sulteng.

“Sasaran dan tujuan dari pemeriksaan rutin ini dilakukan oleh Satgas Banops Dokkes agar setiap anggota Polri yang bertugas di lapangan atau yang berkontak langsung dengan masyakarat, kesehatannya dapat tetap terjaga, utamanya terhindar dari penyebaran Covid-19, sehingga personel yang bertugas bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat selama Ops Ketupat Tinombala 2020 ini berjalan,” ucapnya.

Didik juga menjelaskan langkah-langkah pemeriksaan atau pengecekan kesehatan personel di pos-pos pengamanan dengan cara memeriksa suhu tubuh, memeriksa tensi/tekanan darah, hingga pemberian vitamin untuk menjaga kondisi tubuh.

Selain itu, Satgas Banops Dokkes Polda Sulteng juga memberikan masukan kepada Personel yang berjaga tentang tata cara penanganan jika di lapangan ditemukan ada indikasi masyarakat atau laporan masyarakat terkait warga yang terkena/terpapar virus corona.

“Penyampaian tentang tata cara penanganan kepada masyarakat yang terpapar virus corona tersebut dipandang sangat penting, karena Polri adalah pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat. Hal ini juga dianggap perlu diketahui agar personel yang bertugas tidak terkena Covid-19,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas