Home Palu

Warga Temukan Tengkorak Manusia di Mamboro

187
Aparat kepolisian melakukan olah TKP dan evakuasi atas temuan tengkorak manusia di Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Senin (06/04/2020) malam. (Foto: Metrosulawesi/ Sudirman)

Palu, Metrosulawesi.id – Warga di Kelurahan Mamboro,  Kecamatan Palu Utara, Sulawesi Tengah, digegerkan penemuan tengkorak manusia di semak belukar, Senin (06/04/2020).  Penemuan tengkorak manusia ini kali pertama ditemukan seorang yang tengah berburu di hutan

Riswan (35) yang tengah berburu di hutan, menemukan tengkorak manusia, tepatnya di wilayah RT 002/RW 01, Kelurahan Mamboro. Temuan ini kemudian dilaporkan kepada Lurah Mamboro, Iwan Tandi.

Kepada aparat kelurahan, Riswan menuturkan, penemuan tengkorak manusia, sebenarnya ditemukan malam hari. Lantaran tidak tahu harus bagaimana, Riswan tidak langsung turun dari hutan dan malah melanjutkan berburu di dalam hutan.

‘’Saya tidak tahu mau bagaimana. Karena malam sekitar pukul 22.00 Wita, dan saya masih tetap berburu,’’ jelas Riswan  kepada Metrosulawesi.id, Senin malam.

Keesokan harinya, Riswan bersama warga lainnya kembali masuk hutan mencari lokasi keberadaan tengkorak manusia. Bersama warga, di lokasi tersebut ditemukan tulang belulang manusia.

‘’Begitu kami temukan lokasinya, langsung melaporkan kepada Lurah Mambora dan selajutnya dilaporkan ke aparat kepolisian,’’ ujar Riswan.

Atas laporan temuan tulang belulang manusia ini, parat kepolisian mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi tengkorak manusia.  

Diduga  tengkorak manusia yang masih mengenakan pakaian warga abu-abu, adalah warga Kelurahan Mamboro yang berisinial YP yang berusia 70 tahun, Yang bersangkutan satu bulan setelah bencana gempa dan tsunami melanda Kota Palu, dikabarkan hilang. (*)

Reporter: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas