Home Politik

Pembayaran Gaji PPK Tolitoli Menunggu Keputusan KPU RI

112
Ketua KPU Tolitoli, Sulaeman Pajalani. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli menunda empat tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng serta pemilihan bupati dan wakil bupati Tolitoli, diantaranya penundaan tahapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pembentukan sekretariat PPS dan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Ketua KPU Tolitoli, Suleman Pajalani, kepada wartawan belum lama ini menjelaskan, pelaksanaan tahapan Pilkada Tolitoli sementara ini bukan dihentikan, melainkan ditunda berdasarkan surat keputusan KPU RI dan disusul dengan surat edaran terkait pencegahan penyebaran Covid-19 yang mewabah.

“Tahapan Pilkada yang tertunda tidak hanya di Kabupaten Tolitoli, tapi disemua daerah yang ikut melaksanakan Pilkada serentak,” jelas Suleman.

Lanjut Sulaeman, beruntung dalam surat keputusan KPU RI dan surat edaran tersebut KPU Kabupaten Tolitoli masih mendapatkan kesempatan melaksanakan pelantikan PPS di sembilan kecamatan dan menyisahkan satu Kecamatan lagi, yaitu Kecamatan Galang.

“Pelaksanaan pelantikan PPS di Kecamatan Galang kita tunda sementara menunggu kepastian dari KPU RI,” jelasnya.

Untuk pembayaran gaji PPK yang telah dilantik dan menerima SK sejak februari otomatis menerima gaji, hanya saja saat ini masih menunggu kejelasannya dari KPU RI.

Terkait SK PPS yang sudah dilntik, saat ini dibekukan dulu dan masa kerja mereka juga menunggu keputusan KPU RI, “Yang pasti terhambatnya tahapan tersebut disebabkan wabah virus Corona,” tutur Sulaeman.

Reporter: Aco Amir
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas