Home Palu

Layanan BKN di Palu ‘Lockdown’

108
Supardi. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Pandemi virus corona (Covid-19) semakin berdampak ke berbagai lini, termasuk layanan pemerintahan. Salah satunya, Badan Kepagawaian Negara (BKN) Donggala di Palu. Layanan tatap muka BKN Donggala di Palu saat ini ‘lockdown’ dialihkan menjadi via email.

“Terhitung mulai 27 Maret, layanan langsung ditutup sementara waktu sampai batas yang belum ditentukan,” ungkap Kepala UPT BKN Donggala di Palu, Supardi, Selasa, 31 Maret 2020.

Penutupan tersebut kata Supardi menindaklanjuti edaran Kementerian PAN-RB dan BKN Pusat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Adapun pelayanan via email mencakup urusan kepegawaian  dan koordinasi terkait fasilitasi ujian CAT.

“Kami belum tahu sampai kapan tutup, nanti melihat perkembangan wabah virus corona (Covid-19),” ujarnya.

Supardi mengatakan penutupan layanan tatap muka BKN di Palu telah diinformasikan kepada masyarakat melalui saluran media sosial. Segala keperluan urusan kepegawaian dan fasilitasi ujian CAT dilakukan melalui email upt.palu@bkn.go.id dan uptbkn.donggala@gmail.com.

Untuk peserta tes CPNS yang akan mengikuti ujian Seleksi Komptensi Bidang (SKB) diimbau memantau jadwal pelaksanaan melalui website resmi BKN. Saat ini pelaksanaan masih ditunda dampak pandemi virus corona.

Sebagaimana diberitakan, hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi tahun 2019 telah diumumkan pada 22-23 Maret. Namun untuk pelaksanaan tes SKB harus ditunda gegara wabah virus corona (Covid-19).

“Kita masih menuggu informasi dari Jakarta kapan pelaksanaannya (SKB),” ungkap Kepala BKN Donggala di Palu, Supardi, Minggu, 29 Maret 2020.

Dia mengatakan belum ada kepastian waktu pelaksanaan SKB. Itu mengingat saat ini pemerintah masih fokus dalam penanganan virus corona yang sudah mewabah hampir di semua daerah.

Informasi penundaan pelaksanaan SKB telah disampaikan kepada semua peserta yang dinyatakan lolos. Peserta diminta bersabar menunggu informasi dari pusat.

“Tapi penyampaian dari pusat kemungkinan SKB akhir April atau awal Mei 2020, ditunggu saja kepastiannya,” ucap Supardi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas