Home Donggala

Fraksi PKS Usul Tunda Proyek Infrastruktur

103
Abd Rasyid. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Penanganan Covid-19

Donggala, Metrosulawesi.id – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengusulkan kepada Pemkab Donggala agar serius menanggulangi penyebaran  virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Donggala.

“Pemkab bisa menambah alokasi dana penanggulangan penyebaran virus Covid-19, dana taktis Rp1 miliar kami kira itu tidak mencukupi karena yang dihadapi adalah wabah yang peneyebarannya sulit dipredikasi, Fraksi PKS mengusulkan 30% Dana DAU dialokasikan memback up dana 1 miliar tersebut,” kata Ketua Fraksi PKS Abd Rasyid di kantornya, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, dana DAU tahun ini banyak anggarannya yang bisa digeser untuk pemenuhan kebutuhan penaganan virus Covid-19. “Saatnya kita berpikir untuk keselamatan warga dari pada proyek infrastruktur,” katanya.

Rasid mencontohkan di Dinas PUPR saja ada sekitar 70 miliar lebih dana DAU untuk belanja modal/ infrastruktur.

“Apa salahnya jika kita menunda beberapa proyek untuk kebutuhan dampak penanganan Covid-19,” katanya.

“Demi kepentingan Gugus Tugas yang  telah dibentuk oleh Pemda apa salahnya alokasi pemangkasan dana DAU 30% itu untuk persiapan subsidi kepada masyarakat terdampak Covid-19, baik itu pelaku UMKM, nelayan, petani, dan masyarakat miskin lainnya, daripada kita harus memaksakan pembangunan pembangunan Kebun Binatang senilai 1,4 miliar, pembangunan panggung umum Anjungan Goenggati 195 juta, pembanguanan Gedung PKK 1 miliar dan pembangunan Gedung Dharma Wanita  1 miliar,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas