Home Ekonomi

Dampak Covid-19, Agen Bus MSL Hentikan Operasional

153
Agen PT Medi Suka Laksana (MSL) di Jalan Samratulangi, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Demi mencegah meluasnya penularan wabah virus Covid 19, hari ini Rabu (1/4/2020), salah satu agen angkutan darat di Sulawesi Tengah PT Medi Suka Laksana (MLS) menutup operasional hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Agen PT MSL Palu, Nawir membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bukan hanya mengantisipasi dampak mewabahnya virus Corona. Namun, dikarenakan jumlah penumpang yang semakin hari menurun.

“Selama muncul virus ini penurunan sangat drastis sekali hampir mencapai 70%. Ditambah lagi adanya pembatasan di sejumlah daerah,” tuturnya kepada Metrosulawesi, Selasa (31/3/2020).

Diungkapkannya, semua rute perjalanan mulai dari Palu – Poso, Palu – Morowali, dan Poso – Makassar akan ditutup. Sementara itu, ia mengatakan bagi penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket di tanggal tersebut uangnya akan dikembalikan.

“Kita akan konfirmasi ke penumpang bersangkutan dan kita kembalikan 100% uang tiketnya. Kami juga tidak akan melakukan pengurangan karyawan hanya disterilkan saja,”katanya.

Disamping itu, sebagai langka agar karyawan dan driver tidak terpapar virus Corona. Pihaknya segera mungkin juga melaksanakan himbauan pemerintah daerah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Begitu pula untuk barang kiriman hari ini kita batasi. Total karyawan 30 orang, belum lagi ditambah dengan driver cukup banyak. Sedangkan, gaji mereka tetap kita bayarkan,” katanya.

Ia berharap agar secepatnya virus Corona ini bisa teratasi agar perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti biasa.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas