Home Ekonomi

Corona, Objek Wisata Danau Tambing Ditutup

115
Danau Tambing. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebelumnya selama 14 hari kemarin Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) melakukan penutupan sementara tempat wisata akibat virus Corona. Namun, objek wisata Rano Kalimpaa atau Danau Tambing kini kembali ditutup.

Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) kembali mengeluarkan surat pengumuman nomor: PG 249/IV-T.5/TK/03/2020 pada Jumat 27 Maret 2020.

Dalam surat pengumuman tersebut dinyatakan bahwa objek wisata yang berada di Taman Nasional Lore Lindu yakni Rano Kalimpaa atau yang biasa dikenal Danau Tambing ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan demi mencegah mesyarakat datang berkunjung serta mencegah penyebaran corona atau covid-19.

“Disampikan kepada masyarakat umum bahwa penutupan pelayanan objek wisata Rano Kalimpaa (Danau Tambing) di TNLL diperpanjang sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut,” tutur Kepala Bidang Teknis BBTNLL, Wantoko dalam surat itu yang ditandatangani oleh Kepala BBTNLL, Jusman.

Sebelumnya, Danau Tambing yang sempat ditutup selama dua pekan berdasarkan surat pengumuman BBTNLL Nomor: PG 216/IV-T.5/TK/03/2020.

“Terhitung sejak 17 Maret 2020 sampai dengan 30 maret objek wisata akan ditutup,” tutur Kepala BBTNLL, Jusman, Selasa (31/3/2020).

Jusman menambahkan, BBTNLL selaku lembaga bagian yang tidak terpisahkan dari Sulteng, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah mencegah virus corona masuk di Sulteng. Menurutnya, menutup objek wisata rano kalimpaa merupakan salah satu dukungan yang dapat diberikan oleh BBTNLL.

“Mensinkronkan dengan kebijakan Pemda provinsi/kabupaten/kota di Sulteng untuk meliburkan siswa terkait dengan pandemi virus Corona sampai dengan akhir Maret 2020 ditutup. Agar tidak ada siswa berpindah kumpul-kumpul ke Ranu Kalimpaa/Tambing karena sedang libur,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas